Berikutini 2 cerita pendek yang memberikan contoh lucu dari berpikirlateral dan inisiatif, serta kurangnya pelatihan staf ditempat kerja. Akan lebih baik untuk melatih orang dengan benar daripada berasumsibahwa karyawan yang baru memiliki inisiatif yang diperlukanuntuk bekerja yang keluar dari diri sendiri tentang apa yangmereka harus lakukan ..
Kisah pengemudi baru bis
Ketika mengangkut beberapa pasien mental darisatu tempat aman ke tempat yang lain, sopir bus yang barudiangkat berhenti di pinggir jalan sebuah restoran untukmelepaskan hajat. Setelah kembali ke bus, ke semua duapuluh pasien sudah tidak ada. Sebagai orang yang banyak akal dan takut konsekuensidari kelalaiannya, ia pergi ke halte bus berikutnya, di mana ia mengakusebagai pengganti untuk layanan bis reguler. Membiarkan duapuluh orang naik, sopir langsung menuju tempat tujuannya, di mana ia memperingatkan staf digerbang bahwa 'pasien' telah diperdaya dan sangat berbahaya. Tentu saja para 'pasien' yang normal itu menjadi marah tetapi karena dikira memang pasien sakit jiwa mereka langsung dipindahkan, dibius dan masukkan kesel, dan tetap dalam kurungan selama tiga hari, sampai staf mampu memeriksa catatan dan mengkonfirmasi identitas merekayang sebenarnya. Para pasien yang sebenarnya tidak pernahditemukan.
Kisah pembersih lift baru
Seorang karyawan hotel yang baru diminta untuk membersihkan liftdan melaporkan kembali kepada supervisor ketika tugas selesai. Ketikakaryawan tidak muncul pada jam pulang kerja supervisor beranggapanbahwa seperti banyak orang lain dia hanya tidak menyukai pekerjaan itu dan pergi begitusaja. Namun, setelah empat hari supervisor berpapasandengan karyawan baru itu. Dia sedang membersihkan di salahsatu lift. "Kamu pasti belum selesai membersihkan lift ini selamaempat hari, kan?" tanya pengawas, menuduh. "Ya Pak,"kata karyawan, "Ini adalah pekerjaan besar dan saya belumselesai - Bapak tentu tahu ada lebih dari empat puluh jumlahnya,dua di setiap lantai, dan kadang-kadang mereka bahkan tidak disitu .."
Kisah pembersih lift baru
Seorang karyawan hotel yang baru diminta untuk membersihkan liftdan melaporkan kembali kepada supervisor ketika tugas selesai. Ketikakaryawan tidak muncul pada jam pulang kerja supervisor beranggapanbahwa seperti banyak orang lain dia hanya tidak menyukai pekerjaan itu dan pergi begitusaja. Namun, setelah empat hari supervisor berpapasandengan karyawan baru itu. Dia sedang membersihkan di salahsatu lift. "Kamu pasti belum selesai membersihkan lift ini selamaempat hari, kan?" tanya pengawas, menuduh. "Ya Pak,"kata karyawan, "Ini adalah pekerjaan besar dan saya belumselesai - Bapak tentu tahu ada lebih dari empat puluh jumlahnya,dua di setiap lantai, dan kadang-kadang mereka bahkan tidak disitu .."
No comments:
Post a Comment